Yeremia Rambitan Dikecam Netizen Usai Beri Komentar Tak Pantas

Foto: Yeremia Rambitan (doc/google)

UJARAN.JAKARTA – Pebulutangkis yang baru-baru ini meraih medali perak SEA Games 2021, Yeremia Erick Yotje Yacob Rambitan menjadi sorotan netizen setelah memberi komentar kotor saat melakukan siaran langsung di salah satu platform media sosial, hal tersebut pun menuai kontroversi.

Dalam rekaman singkat yang beredar di media sosial, Yere sedang berada di dalam sebuah bus bersama rekan-rekan sesama pebulutangkisnya. Partner ganda putra Pramudia Kusumawardana tersebut melontarkan sebuah komentar yang sangat tak pantas pada seorang perempuan.

“i love you and i want to f*c* you” ucap Yere sambil tertawa.

Komentar Yeremia ini lalu beredar dengan cepat di media-media sosial, tak terkecuali Twitter. Kecaman terus berdatangan dari para netizen, hingga membuat nama Yere sempat menjadi trending topik.

Namun, pada hari rabu, 25 Mei 2022, melalui instastory instagram PBSI, Yere mengungkapkan permohonan maafnya dan mengaku menyesal. Atlet dua puluh dua tahun tersebut juga mengatakan bahwa ia telah memohon maaf pada perempuan yang telah ia “lecehkan” secara verbal.

Meski telah memohon maaf dan mengaku bersalah, banyak penggemar bulu tangkis tanah air yang menyayangkan sikap tak senonoh sang atlet dan berharap agar kejadian tersebut tak terulang lagi.

Penulis: Fathiha Tun Ihwana (Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin Makassar)

0 Comments