Setiap Kelurahan di Kecamatan Tamalanrea Memiliki 7 Longwis

UJARAN.MAKASSAR – Saat ini Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, mulai melakukan pembenahan Lorong Wisata (Longwis). Setiap kelurahan di daerah itu masing-masing membentuk 7 Longwis binaan.

Camat Tamalanrea Andi Salman Baso, mengatakan, setiap kelurahan sudah mulai melakukan penataan longwis. “Disini (kecamatan Tamalanrea) terdapat delapan kelurahan, setiap kelurahan membentuk tujuh longwis,” kata Camat Andi Salman kepada ujungjari.com usai mengecek kondisi lorong di RW 1 Bontorama kelurahan Tamalanrea belum lama ini.

“Sudah, teman-teman di kelurahan sudah turun melakukan pembenahan longwis,” tambahnya.

Andi Salman menjelaskan, pihaknya juga sudah melakukan seleksi longwis yang akan mewakili kecamatan Tamalanrea mengikuti lomba ke tingkat kota Makassar.

“Jadi, selain tujuh longwis per kelurahan, ada satu lorong yang diandalkan untuk mewakili kecamatan Tamalanrea. Lorong itu berada di RW 1 Bontoramba kelurahan Tamalanrea,” jelasnya.

Untuk program longwis ini, lanjut Andi Salman, pihak kelurahan bekerjasama para ketua RT RW, kader PKK dan seluruh elemen warga.

“Dibutuhkan memang kerjasama warga. Kita harus kompak dan bekerjasama benahi lorong. Kita berharap tak hanya sampai disini, kalau perlu lorong ini kita pelihara terus menerus. Kalau lorong atau lingkungan kita bersih, tentu warga sendiri yang merasakan dampaknya, aktivitas keseharian kita lancar, aman dan nyaman,” pungkasnya.

0 Comments