Lurah Mangasa Pimpin Langsung Sabtu Bersih di Wilayahnya

UJARAN.MAKASSAR – Giat Sabtu bersih serentak dilakukan sesuai dengan program Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga di harapkan mampu kembali mengangkat budaya gotong Royong.

Kegiatan hari ini Kelurahan Mangasa di Jl. Muhajirin 4 & 5 Bersama RT 3 RW 3, yang di pimpin langsung Lurah Mangasa Ilham Arfah, S. STP, didampingi Seklur Mangasa, Staff Kelurahan, Pj. RT/RW dan Tokoh Masyarakat Setempat, Sabtu (21/05/2022) melakukan kerja bakti dalam giat Sabtu Bersih.

Lurah Mangasa Ilham Arfah, mengatakan, pelaksanaan giat Sabtu ini dilaksanakan secara bergilir di wilayahnya, sehingga secara aktifitas pembersihan wilayah bisa menyeluruh.

“Giat Sabtu Bersih ini digilir tiap Minggu di masing-masing RW kelurahan Mangasa, dimana hari ini kami bersama warga melakukan giat kebersihan di RT 3, RW 3,” kata Illang, sapaan Akrab Lurah Mangasa.

Dalam giat “Sabtu Bersih” ini nampak keterlibatan warga dan tokoh masyarakat sangat antusias.

Menurut Ilham Arfah keterlibatan mereka memberi sinyal kuat bahwa budaya gotong royong di Kelurahan Mangasa masih kuat.

“Giat ini sekaligus menjadi momentum silaturahim, sama-sama bekerja, sama-sama membangun kesadaran untuk kebersihan wilayah kami disini,” ujarnya di sela Giat Sabtu bersih.

Ia menambahkan bahwa, kekompakan yang terbangun dalam lingkup Kelurahan Mangasa ini, diharapkan mampu menjadi pemacu semangat untuk mensukseskan program-program Walikota Makassar.

0 Comments