Dispora Makassar Bakal Gelar Road Race Wadahi Pembalap Liar

UJARAN.MAKASSAR – Bagi pembalap liar di Bulan Ramadhan mesti gembira. Pasalnya, Pemerintah Kota Makassar akan menampung hasrat balapan liar kalian.

Rencana, balapan akan digelar pekan depan. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar telah menindaklanjuti keinginan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk digelarnya balapan di bulan Ramadan.

Lokasi balapannya di kawasan Untia, Biringkanayya. Kepala Dispora, Andi Pattiware tengah berkoordinasi dengan KONI Makassar dan IMI Makassar terkait konsepnya.

“Kita mau lihat konsepnya bagaimana, apakah study race, midnight race, atau seperti apa. Insya Allah sebentar kita baru mau rapat,” kata Pattiware, pada Jumat (8/4/2022).

Dia menerangkan kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah kota mengantisipasi maraknya balapan liar dengan memberikan fasilitas atau wadah untuk menyalurkan hobi balapan.

“Kita berharap persiapan pertandingan bisa dirampungkan pekan ini, supaya road race bisa digelar pekan depan,” lanjut dia.

Melalui kegiatan ini, lanjut dia, pemerintah kota bisa menemukan bibit-bibit unggul untuk bisa dijadikan pembalap profesional.

Terlebih Pemkot Makassar akan membangun sirkuit di kawasan Untia, Kecamatan Biringkanayya.

“Jika ada yang menonjol dan dianggap punya potensi menjadi pembalap profesional, maka akan dibina,” tutup Pattiware.

0 Comments