9 Kelurahan Meriahkan Run Race Lantang Bangngia di Kecamatan Mariso

UJARAN.MAKASSAR – Lomba lari lantang bangngia bertujuan menjadikan sebagai ajang silaturahmi dan mencegah tindakan negatif para pemuda.

Pelaksanaan kegiatan ini diikuti 9 Kelurahan dan mengutus 5 perwakilan setiap Kelurahan dengan jumlah total peserta 45 orang yang berlangsung di jalan kasuari kelurahan kunjung mae, Senin (25/04/2022).

Ditemui wartawan SimakBerita.com dilokasi Run Race Lantang Bangngia, Camat Mariso Juliaman, S.Sos mengatakan, bahwa Pelaksanaan Run Race Lantang Bangngia tujuan utamanya untuk mempersatukan para pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Mariso dalam bentuk positif yaitu hindari pelaksanaan balap liar.

“Mari kita berolahraga secara sehat dengan kegiatan-kegiatan yang bisa membangun dan membanggakan yaitu dengan lomba lari dalam wilayah Kecamatan Mariso,” ujar juliaman

Juliaman mengungkapkan, mudah-mudahan dalam kegiatan Run Race ini seluruh pemuda bisa menyalurkan bakatnya dan mempererat tali silaturahmi antara seluruh pemuda yang ada di 9 wilayah Kelurahan se-Kecamatan Mariso.

“Mari kita berlomba dengan menjunjung sportifitas dan memajukan olahraga di Kota Makassar khususnya di Kecamatan Mariso dan pelaksanaan Run Race Lantang Bangngia ini mari kita bersama-sama menjaga ketentraman di 9 wilayah Kelurahan se-Kecamatan Mariso,” tutupnya.

Ditemui ditempat yang sama, ketua KONI Kecamatan Mariso Kamal Manye mengatakan, kegiatan malam ini yang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Mariso berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini akan melahirkan bibit atlet lomba lari untuk Kota Makassar kedepan.

Lanjutnya, Ia berharap dalam pelaksanan lomba ini mengedepankan fair play antar pemuda-pemudayang ikut dalam run race lantang bangngia.

“Tujuan kegiatan run race ini untuk pemuda yang ada di Kecamatan Mariso bahwa dengan adanya lomba lari ini para pemuda bisa terarah dalam hal pembinaan kedepan sehingga dapat mencetak bibit baru di Kecamatan Mariso dan bisa mewakili Kota Makassar di tingkat nasional,” tuturnya.

“Mari kita jadikan Run Race Lantang Bangngia sebagai ajang pemersatu pemuda-pemuda terkhusus yang ada di Kecamatan Mariso,” harap Kamal Manye.

Pelaksanaan run race lantang bangngia melibatkan pemerintah Kecamatan Mariso, Danramil Mariso, Kapolsek Mariso, KONI Kec. Mariso, KNPI Kec. Mariso, Batalyon 120 dan masyarakat Kunjung Mae selaku tuan rumah.

0 Comments