Wujudkan Pelayanan Publik yang Berkualitas, Camat Biringkanaya Pantau Langsung Pelayanan Administrasi Terhadap Warga

UJARAN.MAKASSAR – Pelayanan publik merupakan rangkaian kegiatan dalam memenuhi kebutuhan pelayanan sesuai dengan peratuan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa dan atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik.

Terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas menjadi salah satu ciri tata pemerintahan yang baik. Kinerja pelayanan publik sangat besar pengaruhnya terhadap kualitas kehidupan masyarakat.

Oleh karena itu, membangun sistem manajemen pelayanan publik yang handal adalah keniscayaan bagi daerah kalau mereka ingin meningkatkan kesejahteraan warganya. Tidak mengherankan kalau perbaikan kualitas pelayanan publik menjadi salah satu alasan mengapa pemerintahan mendesentralisasikan kewenangan penyelenggaraan pelayanan publik ke daerah.

Dalam lingkup Pemerintah Kecamatan, Pelayanan Publik terdiri dari pelayanan administrasi kependudukan dan layanan lainnya yang tujuannya ialah mempermudah warga untuk mendapatkan haknya.

Pun demikian di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, yang menjadi fokus utama yaitu bagaimana Penyelenggara pelayanan terus berbenah dan memutakhirkan sistem pelayanan sehingga tujuan utama dapat tercapai yaitu memberikan hak kepada warganya.

Hari ini Camat Biringkanaya Benyamin B. Turupadang mengecek langsung pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan Kecamatan Biringkanaya yang terletak di Kantor Kecamatan Biringkanaya Jln. Ir. Sutami No.100 Makassar dalam kesempatannya beliau menyampaikan bahwa keberlangsungan pelayanan harus berorientasi pada pelayanan ramah dan humanis

“Kami mengecek langsung pelayanan pada warga, memastikan warga yang datang diterima dan dilayani dengan baik, ramah dan humanis sekaligus bila ada kekurangan kelengkapan berkas dapat diberi informasi yang jelas, tepat dan dapat dimengerti. Sebab ini merupakan cerminan indikator utama baik dinas Capil maupun Kecamatan terkait kinerja,” ujarnya.

Camat Benyamin Kembali mengingatkan kepada Staf agar tetap ramah dan santun pada warga yang datang mengurus kebutuhan administrasi kependudukannya. (Red/Acc)

0 Comments