Satgas Drainase Tamalate Rutin Melakukan Pengerukan Sedimen

UJARAN.MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Tamalate melalui Satgas Drainase rutin melakukan giat penggerukan sedimen. Terbaru, pihaknya membersihkan di Jalan Bontoduri 7, Lorong 5 RT 05/RW 06, Kelurahan Bontoduri, Rabu (23/02/2022).

Satgas Drainase Kecamatan Tamalate itu menggeruk sedimentasi selokan dengan panjang kurang lebih 100 meter dan lebar yakni 45 centimeter. Sedangkan kedalamannya lebih 1 meter.

Giat tersebut rutin dilakukan berdasarkan instruksi dari Camat Tamalate, Edward Supriawan. Setiap sedimentasi dari drainase yang ada mesti rutin dikeruk.

Edward Supriawan menyampaikan jika hal itu tersebut penting dilakukan. Pasalnya, sedimentasi dapat menyebabkan terjadinya genangan dan banjir.

“Kegiatani ini guna mengatinsipasi terjadinya penyumbatan drainase yang busa mengakibatkan banjir,” ucap Edward Supriawan, Kamis (24/02/2022).

Lebih jauh, Edward Supriawan mengatakan bahwa rutinitas itu digenjot. Sejauh ini, Makassar masih musim penghujan dan rawan terjadi genangan dan banjir jika sedimentasi tidak dikeruk.

“Jadi rutin kita laksanakan mengingat musim penghujan ini. Kita antisipasi agar tidak terjadi banjir,” tukasnya. (Red)

0 Comments