Pemerintah Kecamatan Mariso Rutin Laksanakan Giat Sabtu Bersih

UJARAN.MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Mariso kembali melaksanakan kegiatan sabtu bersih yang bertempat di kelurahan Bontorannu Kecamatan Mariso, Sabtu (05/02/2022).

Kegiatan Sabtu bersih dilakukan selain merupakan perwujudan dari perawatan lingkungan juga bisa membuat warga masyarakat senantiasa menjaga kebersihan lingkungan terutama ditengah wabah pandemi yang tak kunjung berkahir.

Lurah Bontorannu, Ahmad Husein mengatakan kegiatan sabtu bersih di kelurahan Bontorannu ini sangat membantu karena semua lorong dapat di jangkau untuk di bersihkan karena armada kebersihan tidak dapat masuk ke lorong – lorong dengan adanya kegiatan ini akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat sehingga masyarakat dapat menikmati lingkungannya.

Ditemui di tempat kerja bakti, Kasi kebersihan Kelurahan Bontorannu Drs. muh. Sukri jawad.Msi mengatakan bahwa kita mengadakan kerja bakti di setiap hari Sabtu karena ini adalah program pemerintah kota Makassar yang melibatkan semua unsur saling bahu – membahu mulai dari tokoh masyarakat ketua RT/RW dan staff kecamatan serta tenaga kebersihan.

Di tempat yang sama, Camat Mariso Juliaman S.Sos mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini dipusatkan di kelurahan Bontorannu tepatnya di wilayah RW 01 dengan sasaran area sekitar kanal tujuannya selain untuk mempererat hubungan silaturahmi antara seluruh karyawan ASN dan non ASN juga mempererat hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat.

Ditambahkannya, selain bersih – bersih ini ada juga program program pemerintah yang kami sampaikan kepada masyarakat utamanya program kanal bersih dan peningkatan keamanan wilayah karena ini sangat penting sekali sebagian pondasi pelaksanaan pembangunan di setiap wilayah.

Lanjut Juliaman bahwa Selain lingkungan yang bersih dan nyaman tentunya juga daya tarik warga masyarakat untuk bisa berkunjung ke lokasi itu dan juga merupakan kegiatan memperindah suatu wilayah denga kondisi yang bersih nyaman dan aman merupakan suatu kebanggaan kita di wilayah kecamatan Mariso.

“Dengan pelaksanaan kegiatan kerja bakti ini kiranya bisa berkesinambungan di setiap RT/RW yang di kelurahan sehingga program kegiatan sabtu bersih ini merupakan agenda rutin dan bisa berjalan dengan baik,” tutup Juliaman S, sos

0 Comments