Lanjutkan Pembangunan, Pemerintah Kecamatan Mariso Gelar Musrembang

UJARAN.MAKASSAR – Setelah selesainya Musrenbang ditingkat Kelurahan, kini Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 tingkat Pemerintah Kecamatan Mariso Kota Makassar kembali dilaksanakan, Kamis (10/02/2022).

Kegiatan Musrembang tingkat Kecamatan Mariso diadakan di Hotel Travellers, di Jalan Lamaddukelleng Kecamatan Mariso dan dihadiri langsung Camat Mariso, Juliaman, S.Sos, para Lurah se-Kecamatan Mariso, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Anggota DPRD Dapil 5 Makassar, Kapolsek Mariso, dan Danramil Mariso, serta berbagai stakeholder yang terkait dengan pelaksanaan Musrenbang di tingkat Kecamatan Mariso.

Pada Musrenbang kali ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Makassar, Hj. Indira Jusuf Ismail, SE. beserta pengurus.

Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Mariso ini dibuka langsung oleh Pejabat Bappeda, Helmi Budiman S.STP., M.M. Dan dilanjutkan dengan sesi dialog tanya jawab.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Hj. Indira Jusuf Ismail, S.E dalam sambutannya mengatakan pentingnya menuntaskan penyakit TB.

Sementara itu, Camat Mariso, Juliaman, S.Sos mengatakan, bahwa penyelenggaraan Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2022 ini antara lain membahas dan menyepakati rencana usulan pembangunan kelurahan yang menjadi skala prioritas pembangunan di wilayah kecamatan Mariso.

Selain itu Juliaman mengungkapkan bahwa pada pelaksanaan Program Musrenbang ini dibahas pula terkait Anggaran Tahun 2023, dan meminta para Lurah dan warganya untuk mengawasi semua aktivitas dan kegiatan – kegiatan yang akan dilaksanakan di wilayahnya masing – masing, agar semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan aturan – aturan yang berlaku.

Juliaman menambahkan, dalam pelaksanaaan musrenbang tahun 2022 ini, untuk skala prioritas pembangunan tahun 2023, sebagaimana dari usulan masing – masing kelurahan, terbanyak usulan menyangkut pembangunan Infrastruktur yang menjadi kebutuhan prioritas masyarakat Kecamatan Mariso.

“Mudah – mudahan dalam usulan musrenbang tahun 2022 ini kami berharap program kegiatan dapat berjalan dengan baik, dan tentunya partisipasi masyarakat dalam mendukung dan mengawal program pemerintah dapat berjalanan dengan baik,” tutur Juliaman.

Lebih lanjut Juliaman mengatakan, dengan adanya musrenbang tingkat kecamatan ini diharapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat tentang kebutuhan pembangunan pada tahun perencanaan sehingga dalam pelaksanaan pembangunan daerah akan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Kecamatan Mariso.

0 Comments