LAKIN Mengkonfirmasi, Disdik Menanggapi

Foto pihak Disdik dan LAKIN saat proses audiensi.

UJARAN.MAKASSAR – Lembaga Antikorupsi Nasional (LAKIN) melakukan audiensi di Kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar, Jalan Anggrek, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Senin (11/10/21).

Ketua LAKIN, Dwi Putra Kurniawan mengungkapkan bahwa kedatangannya tersebut untuk mengkonfirmasi beberapa laporan yang LAKIN terima.

“Kami lakukan audiensi dan juga mengkonfirmasi terkait beberapa permasalahan, diantaranya terkait Public Relations Dinas Pendidikan (Disdik) yang beberapa waktu ini kami rasa menurun kinerjanya,” ujarnya.

Putra juga berharap dapat terjalin kerjasama antara LAKIN dan Disdik Kota Makassar dalam pencegahan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan edukasi bahaya korupsi.

“Kita berharap bisa terjalin kerjasama dengan Disdik dalam pencegahan tindak pidana korupsi juga edukasi tentang bahaya korupsi,” katanya.

Sementara itu, mewakili Kadis Pendidikan Kota Makassar bertemu dengan LAKIN, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, Amalia Malik, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan LAKIN yang terus membantu Disdik mencegah Tindak Pidana Korupsi.

“Tentunya kami apresiasi dan kami sangat senang LAKIN memperhatikan Disdik ini, tentunya dengan pengawasan dari LAKIN Disdik bisa mencegah tindakan korupsi di internal Disdik,” ungkapnya.

Amalia juga mengatakan akan segera mengkoordinasikan permasalahan yang dikonfirmasi oleh LAKIN dan berharap segera dapat melakukan kerjasama dengan LAKIN.

“Masalah yang disampaikan LAKIN akan segera saya rapatkan dan InsyaAllah secepatnya segera diperbaiki, kami juga berharap segera bisa ada kerjasama dengan LAKIN utamanya dalam bidang pengawasan,” pungkasnya. (Red/Kasmir)

0 Comments